Kamis, 14 Juni 2012

Tito Vilanova akhirnya resmi diangkat Barcelona sebagai pelatih baru, musim depan. Barcelona resmi mengontrak mantan asisten Pep Guardiola itu dengan durasi kontrak selama dua tahun.
"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Francesc 'Tito' Vilanova. Asisten pelatih tim utama Barca itu akan menjadi pelatih kepala FC Barcelona hingga 30 Juni 2014," tulis pernyataan di laman resmi milik Barca.
Kesepakatan itu terjadi setelah manajemen Barcelona melakukan pembicaraan dengan perwakilan Vilanova, Josep Maria Orobitg hari ini, termasuk membahas gaji tahunan yang akan diterimanya.
Penunjukan Vilanova sebagai entrenador Barcelona sebenarnya sudah dilakukan sejak April lalu. Tepatnya, saat Pep Guardiola memutuskan tak memperpanjang kontraknya di Barcelona. Namun saat itu bukanlah penunjukkan resmi Vilanova dan baru hari ini dia ditunjuk secara resmi oleh manajemen Blaugrana.
Barca rencananya akan memperkenalkan Vilanova pada Jumat (15/6) setelah ia menyelesaikan liburan bersama keluarga di Costa Braga, dan presiden klub Sandro Rosell kembali dari Milan.
Selain Vilanova, Barca juga memperpanjang kontrak Direktur Olah Raga mereka, Andoni Zubizarreta. Manajemen Barca memperpanjang kontrak Andoni Zubizarreta hingga 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar