Senin, 21 Mei 2012

Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di final Piala Raja. Menurut Xavi, laga ini akan menuntut kondisi fisik yang prima.
Kedua tim akan bertarung di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Jumat (25/5/12). Sang gelandang pun mengingatkan rekan-rekannya.
“Mereka adalah lawan yang sangat menyulitkan, karena mereka menerapkan pola penjagaan man to man,” ungkapnya, seperti dilansir FCBarcelona.com.
“Mereke secara fisik adalah tim yang kuat, mereka terus berlari selama 90 menit dan menciptakan banyak tekanan di depan. Llorente, contohnya, dia tak pernah berhenti berlari. Tekanan seperti itu membuat kita tidak punya banyak waktu untuk berpikir,” lanjutnya.
Laga ini, menurut Xavi, akan menjadi laga yang sangat menghibur. “Saya pikir ini akan sulit dan sangat mengandalkan fisik,” papar sang gelandang.
Sejumlah pemain di lini belakang mengalami cedera dan kemungkinan tak bisa tampil. Diantaranya adalah kapten Carles Puyol, Eric Abidal dan Dani Alves.
“Ini jelas sangat merugikan, tetapi Adriano bermain dengan baik, Montoya juga cukup bagus untuk tampil di final sementara Mascherano dan Pique sedang berada pada performa terbaik. Kami punya pemain yang sangat siap untuk melapisi bek yang absen,” Xavi menjelaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar